broadcast_2011@smkn2Tasikmalaya. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Translate this Blog

Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

Contoh Laporan Sidang Prakerin SMK untuk Jurusan Broadcast


Praktik Kerja Industri yang disingkat dengan “prakerin” merupakan bagian dari program pembelajaran yang harus dilaksanakan oleh setiap peserta didik di dunia kerja, sebagai wujud nyata dari pelaksanaan sistim pendidikan di SMK yaitu Pendidikan Sistim Ganda (PSG). Program prakerin disusun bersama antara sekolah dan dunia kerja dalam rangka memenuhi kebutuhan peserta didik dan sebagai kontribusi dunia kerja terhadap pengembangan program pendidikan SMK.

Selain melaksanakan Praktek kerja Industri atau PRAKERIN para siswa juga dituntut agar bisa mencari pengalaman dan menerapkannya setelah kembali ke sekolah. Sekembalinya dari Industri para siswa akan dimintai pertanggung jawaban kegiatan yang dilaksanakan di Industri secara kelompok maupun individual.

Biasanya akan dilaksanakan seperti sidang. Sidang biasanya diikuti oleh seluruh siswa yang telah melaksanakan PRAKERIN sesuai ketentuan yang berlaku, sidang dilaksanakan per kelompok Inudsrti yang terdiri dari beberapa siswa, saat sidang dimana masing-masing siswa akan ditanya satuper satu serta akan ditanya secara keseluruhan.

Apabila Individual masing-masing siswa telah diberikan satu paket paduan dan catatan harian untuk diisi oleh berbagai kegiatan selama melaksanakan PRAKERIN. Seperti mengisi jadwal , mengisi hal apa saja yang dilakukan, kapan kegiatan itu dilaksanakan.

Kalau secara kelompok, satu kelompoknya terdiri dari siswa yang melaksanakan PRAKERIN di satu industri. Untuk laporan secara kelompok akan dimintai keterangan secara menyeluruh dan dibuat seperti makalah. Nah untuk mempermudah kamu akan berikan contohnya .

Kalian bisa Download filenya Disini  (File berupa .zip) Selamat melaksanakan Sidang Prakerin

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Our Twitter

TV online Live Streaming : Mivo.tv